Tips Cara Pintar Piano

Bagi Anda yang ingin belajar Piano, sebaiknya anda membaca tulisan saya mengenai cara pintar belajar piano. Piano merupakan salah satu alat musik mahal. Piano awalnya hanya dimainkan oleh kaum bangsawan di eropa, tapi kini semua orang sudah bisa mempelajari dan menggunakannya. Untuk Pintar bermain piano, kita harus sabar dan disiplin. Permainan Piano membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Untuk pintar piano, kita harus rajin latihan dengan tekun dan sabar. Minimal anda latihan selama 1 jam setiap hari. Jika ditengah latihan anda merasa jenuh, istrahalah seharian, dan lanjut keesokan harinya.

Jangan terburu-buru, Belajar Piano harus sabar. Dalam latihan anda harus selalu memperioritaskan keindahan dan ketepatan melodi.

Menghafal chord nada adalah sesuatu yang wajib. inilah Chord yang harus anda pelajari dan hafa; agar cepat pintar main piano :
cara pintar piano


Hal yang harus anda perhatikan saat main piano adalah :

1. Saat duduk harus rilex dan tegak

2. Posisi lengan harus sejajar dengan tuts piano lakukan dengan rileks dan jangan tegang, santai

3. Jika Posisi lengan salah maka posisi jari juga akan salah

4. Bentuk jari tangan bulat melengkung

5. Kesalahan posisi dari jari tangan saat main piano akan mengakibatkan jari menjadi tidak leluasa untuk menari di atas tuts.  Hal ini tentunya akan mengganggu kualitas tone (bunyi nada) yang dihasilkan dari tekanan jari, dan secara visual tampak bagus.

6. Saat menekan tuts dengan satu jari, maka jari yg tidak menekan tutsdibiarkan tetap pada bentuk alami dan jangan tegang.

7. Perhatikan jangan sampai menekan tuts yang salah.